Euphorbia yang terlupakan

image
Selamat sore ......
Saya yakin anda pasti mengenal dengan bunga ini, bunga yang pernah menjadi incaran para pencinta bunga. Bunga yang hampir mirip dengan bunga kaktus yang memiliki duri di seluruh batangnya. Tapi ada satu kelebihan yang dimiliki bunga ini walaupun memiliki duri yang tajam, ia memiliki bunga diatas pucuknya. Inilah dia bunga euphorbia.

image
Rasanya para pencinta bunga sedikit melupakan bunga ini. Saya katakan demikian, karena hampir setiap rumah memiliki bunga ini di depan rumahnya. Seperti yang saya temukan ini, terlihat bunga ini tidak lagi terawat, mahkota bunga sedikit memudar warnanya.

Dulu bunga ini pernah menjadi incaran para pencinta bunga seperti yang saya sebutkan di atas. Harganya juga tidak main-main, bisa mencapai ratusan ribu.

image
Untuk menanam bunga ini juga tidak terlalu merepotkan, hanya dengan mengambil tunas dari pohon yang besar kita sudah bisa menanamnya. Mungkin pengaruh inilah bunga ini dilupakan, karena sudah banyak yang memilikinya.

Menurut yang pernah saya lihat bunga ini memiliki warna merah, salah satunya warna merah seperti gambar ini, ada juga yang berwarna kuning. Inilah hasil yang saya ambil fotonya, semoga ada manfaatnya. Terimakasih

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
2 Comments
Ecency