Cara Menghindari Biaya Admin dengan Aplikasi Flip! [Lengkap dengan Gambar]

img_0.3950106991467627.jpg

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman menggunakan aplikasi Flip. Flipadalah aplikasi yang bisa menjembatani pengirim dan penerima, dengan begitu biaya admin sebesar Rp. 6.500 dapat dihemat. Memang terlihat sedikit, tapi pengeluaran sedikit tersebut jika sering dilakukan akan menjadi nominal yang cukup besar, apalagi pengguna seperti saya yang sering melakukan transfer ke rekening bank lain baik itu untuk saham, crypto, manupun transfer ke pererima lainnya.

Yang mungkin menjadi pertanyaannya adalah tentang bagaimana aplikasi Flipdapat membuat biaya admin menjadi gratis. Itupun yang menjadi pertanyaan saya saat melihat iklan berseliweran di youtube. Pertanyaan yang berubah menjadi rasa penasaran tersebut yang mendasari saya untuk mendownload Flip. Setelah mendownload akhirnya saya memahami cara kerja aplikasi Flip, saat pengirim ingin mengirim uang ke Bank lain, Flip menyediakan rekening sesuai dengan bank tujuan anda. Simpelnya anda seperti mengirim ke rekening sesama bank dengan hal simpel itu maka anda tidak dikenakan biaya admin.

Lalu, bagaimana sih cara mengirim uang dengan aplikasi Flip? Simak ulasan berikut ini

  • Pertama, tentunya anda harus mendaftar akun di aplikasi Flipdengan hanya membuat akun anda dapat melakukan transaksi hanya Rp 500.000 , jika anda ingin melakukan transaksi lebih banyak maka anda harus melakukan verifikasi KYC atau KTP untuk mendapatkan limit transfer Rp 5.000.000

  • Kedua, setelah melakukan pendaftaran akun dan memverifikasi akun. Anda dapat langsung melakukan transfer dengan memilih 'Kirim Uang Gratis' pada bagian bawah layar.
    img_0.14675391134651786.jpg

  • Ketiga, setelah anda klik Kirim Uang Gratis, anda akan di alihkan kelaman pengisian rekening tujuan untuk penerima uang. Klik '+ Tambah Rekening Baru', lalu anda akan dialihkan ke laman selanjutnya untuk memilih Nama Bank tujuan dan Nomor Rekening tujuan.
    img_0.8369170329894644.jpg

  • Keempat, kemudian setelah anda mengisi Nama Bank dan Nomor Rekening tujuan anda, lalu anda akan di alihkan ke laman pengisian nomonal uang yang ingin anda transfer. Jika sudah, anda klik 'Lanjut' kemudian di laman selanjutnya klik 'Lanjut ke Metode Pembayaran'. Maka anda akan secara otomatis di alihkan ke laman 'Metode Pembayaran'
    img_0.30718501465327647.jpg

  • Kelima, di sini anda pilih pilihan Bank sesuai Bank yang anda pakai, dalam contoh ini saya menggunakan BSI. Jadi saya klik BSI pada metode pembayaran ini.
    img_0.5327578174412768.jpg

  • Keenam, kemudian anda akan di alihkan ke laman baru berisi no rekening BSI PT. Flip dan dua digit kode unik di akhir jumlah yang akan anda transfer. (Tahapan ini saya lupa melakukan screenshot)

  • Ketujuh, buka aplikasi BSI mobile atau Transfer melalui ATM sesuai dengan jumlah yang berisi dua digit kode unik yang nantinya akan menjadi saldo akun Flip anda. Pada contoh ini saya menggunakan aplikasi BSI Mobile untuk mengirim ke rekening BSI PT. Flip yang nantinya akan di kirim ke reneking Bank Aceh saya oleh pihak Flip. Pastikan anda mengisi jumlah beserta kode uniknya, jika sudah klik 'Selanjutnya'
    img_0.998065867508652.jpg

  • Kedelapan, lakukan pengecekan ulang jumlah beserta kode unik, penerima adalah PT. Flip, jika semua data telah sesuai klik 'Transfer' dan konfirmasi transfer dengan mengisi PIN BSI Mobile atau Bank Anda.
    img_0.11830384182058022.jpg

  • Kesembilan, anda hanya perlu menunggu proses benerapa saat agar uang tersebut masuk ke rekening tujuan. Dalam kasus saya, proses nya cukup instant hanya hitungan menit, jika proses berhasi anda akan melihat riwayat Berhasil di bawah nominal yang anda kirim, dan kode unik akan menjadi saldo Flipanda.
    img_0.6493490253613281.jpg

Baiklah, saya rasa cukup sekian postingan kali ini, semoga pengalaman ini dapat berguna untuk anda khususnya bagi anda yang baru mengetahui aplikasi Flip setelah membaca tulisan ini.

Jika memiliki pertanyaan, kritik, saran dan masukan silahkan coret-coret di kolom komentar di bawah ini.

Disclaimer: saya tidak dibayar sedikitpun oleh pihak Flip, tulisan ini murni pengalaman pribadi saya. Kesalahan yang mungkin anda lakukan merupakan tanggungjawab pribadi anda!

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
2 Comments
Ecency