This content was deleted by the author. You can see it from Blockchain History logs.

Persiapan

Bismillahirrahmanirrahim...
Sahabat steemit dimanapun berada, pada postingan pertama saya, saya mengungkapkan bahwa saya berhasrat untuk memperkenalkan identitas dayah(pesantren) kepada sahabat semua, namun saya merasa canggung karena terlalu rumit bagi saya rasanya, meskipun demikian sedikit demi sedikit dari keseluruhan dari dayah dan apa yang dipwlajari disan akan coba saya tulis disini yang nanti mungkin dapat merubah pola pikir kita terhadap pondok pesantren atau sering di sebut dayah.
Baiklah, pada postingan kali ini mari kita melihat sebuah pepatah lama,
"tak kenal maka tak sayang"
Apa hubungan dayah dengan pepatah tersebut...? Mungkin itu yang terpikir, tapi tahukah kita,,? sebagian besar masyarakat diluar sana beranggapan buruk terhadap dayah, misalnya mereka yang mengatakan bahwa dayah tak mempunyai masa depan, tahukah kita, bahwa masa depan yang sesungguhnya itu bukanlah kekayaan disaat tua, memainkan adalah bahagia saat kita sudah meninggalkan dunia,dan inilah fungsi dayah, diantara sekian banyak yang di ajarkan di dayah adalah menjadi pribadi yang taat dan berbakti,.
Taat dan berbakti sangatlah menunjang masa depan yang dimaksud disini, dia yang taat dalam hal apapun yang membawaki kepada kebaikan adalah pahala ganjaran yang pantas,dan saat nanti kita berada di masa depan pahala dari siapa saja yang di kasadkan kepada kita akan memberikan kesejukan dan kebahagian kita di masa depan sana.
Di dayah pulalah yang di ajarkan pondasi taat dan berbakti,
Dia yang taat seperti yang sudah maklum kita ketahui akan berpahala, dan dia yang berbakti tak akan sekali kali dia melupakan yang dikasihi.
Sekarang mari kita berpikir, saat kita berada dimasa depan sudahkah kita mencetak kader kader yang taat dan berbakti..?
Kehidupan tidak hanya di dunia bukan..? image