This content was deleted by the author. You can see it from Blockchain History logs.

BULAN RAMADHAN RAIH PERKEMBANGAN

image

Assalamualaikum, apa kabar sahabat steemit semoga selalu dalam keberkahan dan umur panjang. Pada kesempatan ini saya akan berbagi kebiasaan yang harus dilakukan selama 30 hari kedepan selama bulan ramadhan. Dan kebiasaan ini nantinya akan membuat perubahan bagi pribadi dan pembinaan karakter yang lebih baik. Maka hal-hal yang dapat kita lakukan seperti yang saya sampaikan seperti dibawah ini untuk berkembang. Semoga dapat dilakukan oleh teman-teman steemit khususnya dalam membangun karirnya di steemit dan dikehidupan sehari-hari.

Berkembang adalah sebuah pencapaian yang kita raih dari perubahan-perubahan dari prosed kehidupan yang kita jalani. Untuk berkembang kita memiliki pilihan ingin maju atau mundur. Itu yang harus digaris bawahi. Nah, untuk berkembang teman-teman steemit harus melakukan kegiatan ini selama 30 hari kedepan dan karena ini ramadhan tentu membuat kemudahan dalam kita melakukannya :

  1. Bangun Pagi
    Bangun pagi adalah kebiasaan bagi orang-orang sukses. Mereka mempersiapkan segala hal di pagi hari dengan melangkahkan tujuan pada agenda-agenda yang telah direncanakan. Bangun pagi tentu sulit dilakukan karena kebanyakan anak muda sulit untuk melakukan ini. Maka selama bulan ramadham kuatkan keyakinan bahwa bangun pagi itu mudah. Lakukan training itu secara berkala, insyaallah selama 30 hari jika kita bisa bangun pagi kedepannya sudah terasa ringan.
    Jika teman stemians tidak bisa bangun pagi maka beri motivasi diri, seumpama "jangan coba membangun cita-cita masa depan jika bangun pagi saja tidak mampu". Ayo, semangat jangan mengeluh.

  2. Optimisme Tujuan Hidup
    Optimis adalah sebuah kegiatan yang dilakukan dengan keyakinan dalam mersih keberhasilan dan sifat optimis harus di tekadkan untuk tujuan hidup. Contohnya ketika membuat akun steemit kita harus optimis dengan keikut sertaan kita dengan steemit walaupun belum begitu hebat menarik pembaca setidaknya anda telah berusaha menulis dengan harapan tulisan anda bermanfaat, tentu ini adalah salah satu pencapaian tujuan hidup. Ingat, tujuan hidup itu tidak hanya terus fokus kepada reward. Tujuan hidup itu adalah kebahagiaan dan kebahagiaan bisa terwujud ketika kita bermanfaat bagi orang lain.

  3. Mensyukuri nikmat
    "Mensyukuri nikmat", itulah yang harus kita tanyakan kepada pribadi ini. sudahkah anda mensyukuri nikmat???. Kebanyakan orang terkadang lupa untuk mensyukuri nikmat, terkadang merasa iri dengan orang lain itulah yang dilakukan dan ketika ini terbesit maka tentu kita bukan kategori golongan mensyukuri nikmat. Seumpama, dalam steemit banyak orang yang telah meraih keuntungan besar dari postingannya namun kita pribadi sudah berjuang melakukan postingan namun belum meraih apapun. Nah, ketika terbesit hal ini dalam hati tanyakan "proses apa yang telah dijalani olehnya untuk berhasil". Kita cenderung melihat keberhasilan saja tanpa menilai dan mempelajari proses seperti apa perjuangannya dalam meraih hal tersebut. Maka ubah paradigma tersebut kuncinya mari mensyukuri nikmat raih semua selama ramadhan ini akan ada rasa keimanan, ketakwaan dan rasa syukur ketika secara benar anda mengamalkan puasa ramadhan.

  4. Banyak bersedekah
    sedekah, ini harus sangat diperhatikan karena disetiap rezeki yang kita peroleh ada hak fakir miskin di dalamnya. Maka sisihkan sedikit rezeki yang anda peroleh dengan bersedekah. Nah, teman-teman sudah besar di steemit jangan lupa bersedekah. hehe

Demikian semoga tulisan ini bermanfaat mari kita luruskan niat dan mantapkan langkah dalam berkembang khususnya dibulan ramadhan ini mari raih keimanan, ketakwaan dan rasa syukur mendalam. Semoga kita menjadi golongan orang-orang bertakwa dan pandai bersyukur".

20 Mei 2018 - 04 Ramadhan 1439 H

image

#### If you like post, please vote, comment, follow and resteem for more. ### Follow @arizkycreative