This content was deleted by the author. You can see it from Blockchain History logs.

Masak - **Kuah Ikan Asam Ke'eung**

Hallo selamat siang para stemians apa kabar? Lama tak bersuwe, hehe. Hari ini cuaca di kota langsa manjah kali buat pengen tari selimut dan buat mager aja (malas gerak), tapi walau begitu gag berkurang niat aku untuk mau memasak dari kemarin.

Selama dua tahun vakum dari dunia masak-memasak, hari ini aku pengen masak kuah ikan asam ke'eung, biasanya ikan yang aku suka untuk dimasak kuah asam ke'eung itu adalah ikan kerapu, ikan bandeng, dan ikan tongkol. Berhubung di rumah stok nya cuma ikan bandeng, ya udah langsung aja aku olah.

Jadi bahan-bahan yang diperlukan itu adalah :

  • Bawang Merah
  • Bawang Putih
  • Cabe Rawit
  • Cabe Merah
  • Asam Sunti
  • Kunyit
  • Jahe

Bahan pelengkap nya:

  • Belimbing
  • Daun Jeruk
  • Cabe Hijau

image

Bahan yang udah aku siapkan langsung aku blender jadi satu setelah itu ikan bandeng aku masukkan ke dalam panci, masukkan air dan masukkan bumbu yang udah diblender tadi.

Setelah mendidih baru aku masukkan belimbing yang udah aku potong, daun jeruk, dan cabe hijau di patah-patahkan, gitu lah kira-kira. Terus jangan lupa taruh garam secukupnya ya, tapi jangan taruk mecine nanti bodoh. Haha

Dan taraaaa...ini hasilnya kuah ikan asam ke'eung ala-ala @mau.lita hehe
image

Selamat makan siang semoga bermanfaat!