Bolu jadul "bolu kiek" bolu tak lekang oleh waktu

Hai sahabat steemian.
Perayaan Imlek telah berlalu beberapa hari yang lalu.
Nah, saya juga sibuk mempersiapkan. Bukan mempersiapkan perayaaan imlek tetapi menyiapkan pesanan bolu kiek, bolu jadul yang setahu saya sudah ada dizaman kakek saya!
Resep yang saya gunakan juga resep keluarga turun temurun dari sang kakek.
Padahal seumur hidup saya,saya belum pernah berjumpa dengan beliau karena beliau sudah berpulang jauh sebelum saya lahir.

Singkat cerita bolu kiek ini adalah bolu jenis mentega karena bahan dasarnya hanya terdiri dari mentega, tepung gula, telur, tepung terigu dan tepung susu.
Tanpa pengawet tanpa pengembang maklum saja di zaman dahulu yang seperti itu tidak ada. Tapi jangan salah karena saya mencampurkan butter didalamnya, gak heran wanginya kemana-mana bahkan semakin hari semakin berminyak dan wangi.

Jenis bolu seperti ini tidak ringan bermodel spons tidak juga padat seperti brownies.
Rasa dan tekstur sangat pas dilidah.
Jika ada temen yang pernah mencicipi, yuk kita sharing

image

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now